Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hore, Mobil Esemka Akhirnya Punya Diler Penjualan

Kunjungan Jokowi di Pabrik Esemka
Sumber :

100kpj – Mobil bercita rasa lokal, Esemka, perlahan mulai menapaki karir bisnisnya. Usai melakukan peluncuran perdana Esemka Bima, beberapa waktu lalu, kini merek yang mempopulerkan nama Presiden Joko Widodo itu mulai mengepakkan gerai penjualan.

Menurut Esemka dalam akun media sosial resminya, dikutip Selasa 15 Oktober 2019, mereka kini sudah memiliki diler resmi berstatus perdana.

Diler itu resmi dibuka pada Minggu, 13 Oktober 2019 lalu. Lokasinya masih satu kawasan dengan pabrik mereka di Boyolali. Demikian seperti dikutip @esemka_official.

Presiden Jokowi resmikan mobil Esemka.


Dalam foto yang diunggah, tampak sebuah gedung berwarna putih dan atap merah, yang beberapa waktu lalu juga dijadikan sebagai tempat prosesi peluncuran resmi produk pertama mereka. Bagian depan dihiasi kaca tinggi, khas bangunan diler kendaraan.

“Esemka Resmi membuka Showroom yang berada pada kompleks Pabrik Esemka Boyolali,” tulis akun tersebut di kolom keterangan.

Menurut pemilik akun, diler tersebut sudah mulai beroperasi, dan siap menerima pesanan dari seluruh kalangan. Mulai dari umum, warganet hingga wartawan.

Ekspresi Jokowi coba Esemka


“Bagi Wartawan, Netizen, dan seluruh masyarakat Indonesia, harap antri dalam pemesanan mobil idaman,” tutur pemilik akun.

Seperti diketahui, sudah ada peminat Esemka Bima yang belum lama ini dirilis. Kalangan peminat datang dari TNI

Minat TNI untuk menggunakan Esemka sebagai kendaraan operasional dibuktikan dengan menandatangani perjanjian pembelian mobil Esemka beberapa waktu lalu. Kendaraan yang dipilih sebagai angkutan operasional adalah pikap Esemka Bima, yang menggendong mesin 1.300cc.

(Laporan: Yunisa Herawati)

Berita Terkait
hitlog-analytic