Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Recall Ribuan Xpander di Vietnam Menjalar ke Indonesia

Mitsubishi Xpander dan CEO MMC
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Xpander yang dibuat di pabrik Mitsubishi Cikarang, Jawa Barat sejak 2017 lalu bukan sekadar dijual di dalam negeri. Namun mobil keluarga tersebut juga di ekspor ke beberapa negara, di antaranya Filipina dan Vietnam.

Memasuki awal Oktober, Mitsubishi Motors Vietnam baru saja mengumumkan kampanya recall untuk menarik ribuan unit Xpander dari tangan konsumen. Hal itu disebabkan karena masalah sistem pompa bahan bakarnya.

Mengingat Xpander tersebut buatan lokal, otomatis PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai produsennya sudah mengambil ancang-ancang untuk menggelar recall, demi menjaga keselamatan konsumen.

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, sampai saat ini Mitsubishi Indonesia belum menemukan masalah kerusakan pada pompa bahan bakar Xpander, seperti yang dilaporkan Mitsubishi Vietnam.

“Tapi untuk saat ini kami menyiapkan kampanye perbaikan pompa bensin, karena bagi kami keselamatan konsumen menjadi nomor satu,” ujarnya di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Kamis 3 Oktober 2019.

Lebih lanjut Naoya menjelaskan, meski konsumen belum ada keluhan soal kerusakan tersebut, namun persiapan kampanye recall harus dilakukan. Sebab, secara garis besar spesifikasi Xpander di Vietnam dan di Indonesia sama. “Bicara spesifikasi memang tidak ada yang berbeda dengan yang dijual di Indonesia, termasuk supplier pompa bahan bakar yang sama,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic