Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Recall Ribuan Xpander, Ditarik dari Konsumen

Mitsubishi Xpander bekas
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Xpander dilahirkan di Indonesia pada 2017 lalu. Mobil keluarga buatan pabrik Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat itu bukan hanya dijual di dalam negeri, namun juga di ekpor ke beberapa negara.

Salah satu negara yang menerima mobil buatan lokal tersebut adalah Vietnam. Nah, Mitsubishi Motors Vietnam mulai memasarkan Xpander 2018 lalu, artinya setahun setelah melenggang di pasar domestik.

Penjualan mobil berjenis Low Multi Purpose Vehicle tersebut juga cukup moncer di Vietnam. Menurut data asosiasi produsen otomotif di Vietnam, Xpander berhasil terjual 16.386 unit selama depan bulan.

Dengan hasil tersebut, Low MPV berlogo Tiga Berlian itu meraih pangsa pasar 8,5 persen. Namun di balik karirnya yang cemerlang, ternyata mobil keluarga buatan lokal tersebut mengalami masalah.

Dilansir dari vnexpresss, Kamis 3 Oktober 2019, produsen Mitsubishi di Vietnam siap menarik 14.051 unit Xpander dari tangan konsumen. Hal itu dilakukan karena pompa bahan bakar atau fuel pumpnya bermasalah.   

Titik kerusakan pada komponen tersebut ada di impeller plastik atau pompa pendorong yang berada di dalam pompa bahan bakar. Sehingga membuat penyaluran bensin ke ruang mesin pembakaran tidak stabil.

Berita Terkait
hitlog-analytic