Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Low MPV Terlaris, Avanza Kembali Tumbangkan Xpander

Ilustrasi pameran GIIAS 2019
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Xpander pertama kali terjun ke pasar 2017 lalu. Sejak itu, Xpander menjadi tulang punggung penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen pemegang mereknya.

Dengan desain yang berbeda dari para kompetitor, Xpander sukses menduduki peringkat teratas sebagai mobil terlaris di Tanah Air. Mobil keluarga yang dibuat di Cikarang tersebut, beberapa kali melengserkan Toyota Avanza.

Namun sejak PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen mobil Toyota di Tanah Air meluncurkan Avanza baru pada 2019, Xpander tidak mempu membendung kedigdayaan mobil dengan julukan sejuta umat tersebut.

Seperti yang terlihat dari data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di tahun ini. Selama periode Januari sampai Agustus 2019, penjualan Avanza dari pabrik ke diler tembus di angka 55.609 unit.

Sedangkan pencapai mobil Low Multi Purpose Vehicle berlogo Tiga Berlian itu hanya 43.788 unit dalam periode yang sama. Jika menelisik penjualan wholesales per bulan, saudara kandung Daihatsu Xenia itu tetap yang terlaris.

Misalnya Juli 2019, Low MPV Toyota tersebut berhasil terjual 7.848 unit. Di bulan yang sama, saudara kandung Nissan Livina tersebut penjualannya hanya 5.775 unit. Hal yang sama pun kembali terjadi di bulan berikutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic