Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mau Ada Model Baru, Toyota Calya Model Lama 'Banting Harga'

Toyota Calya model lama
Sumber :

100kpj – Toyota Astra Motor menjadwalkan peluncuran baru pada Calya versi anyar. Menurut jadwal, peluncuran akan dilakukan pada Senin 16 September 2019 di Jakarta. Namun sebelum resmi diluncurkan, foto-foto wujud utuhnya pun sudah beredar di jagat maya.

Jika melihat tampang depannya, desain grill berlabur hitam jadi lebih besar dan sekilas mirip Avanza baru. Desain lampu depan sebenarnya sama dengan model sebelumnya, tapi penerangan utamnya sudah lebih canggih karena sudah LED.

Di rumah lampu utamanya juga diberikan pemanis tambahan, yaitu DRL (daytime running light). Cover lampu kabut ikut berubah, tampilannya dibuat minimalis dengan aksen menyerupai kumis seperti Yaris baru. Sementara dari sisi samping, tak ada ubahan yang terlihat.

Desain pelek palangnya jadi agak sporty yang berlabur dua warna. Buritan belakang, mulai dari lampu, bumper dan bentuk bagasinya tidak ada perubahan. Mengingat Calya baru akan segera dirilis Minggu depan, bagaimana nasib model lawasnya?

Menurut pantauan 100KPJ, sejumlah diler Toyota di Jakarta ternyata masih memiliki unit model lama. Untuk menghabiskan stok, salah satu tenaga penjual diler Auto2000 yang enggan disebutkan namanya mengumbar diskon untuk mobil Low Cost Green Car tersebut.

"Di cabang diler kami Calya model lama stoknya hanya tipe G matik warna hitam. Paling tinggal beberapa unit, diskonnya Rp8 juta termasuk kaca film depan," ujarnya, Selasa 10 September 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic