Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Indonesia Baru Mobil Pikap Esemka, Malaysia Sudah Supercar

Supercar Malaysia Bufori CS
Sumber :

100kpj – Setelah ditunggu selama tujuh tahun, PT Solo Manufaktur Kreasi atau SMK akhirnya resmi memroduksi mobil perdana mereka, yakni pikap Bima. Peluncuran yang digelar di Boyolali, Jawa Tengah itu turut dihadiri orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Di kesempatan yang sama, mantan Walikota Solo itu juga menyempatkan diri untuk menjajal langsung pikap Bima. Hasilnya, ia merasa puas dan menyebut bahwa pikap anak bangsa tersebut akan diburu banyak konsumen di dalam negeri.

“Saya dengar harganya Rp95 juta off the road, itu sudah kompetitif. Feeling saya mobil ini akan laku keras,” ujar Jokowi, sesaat setelah mencoba pikap berkelir putih tersebut.

Presiden Jokowi resmikan mobil Esemka.

Meski begitu, rupanya pencapaian Indonesia di bidang otomotif terbilang masih tertinggal dari negara tetangga, Malaysia. Sebab, selagi Tanah Air baru memroduksi kendaraan komersial, Negeri Jiran itu justru telah mengalihkan fokusnya ke mobil jenis supercar.

Melansir laman Paultan, seperti dikutip Senin 9 September 2019, Malaysia dikabarkan tengah menunggu kelahiran supercar pertamanya. Mobil yang seluruh proses produksinya dilakukan di dalam negeri itu memiliki nama Bufori CS, dan siap meluncur awal tahun depan.

Bufori CS, Supercar Malaysia
Berita Terkait
hitlog-analytic