Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Terlaris di Dunia Masuk Indonesia Tahun Depan

Nissan Leaf Terbaru di IEMS 2019
Sumber :

100kpj – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membawa Leaf generasi terbaru ke pameran Indonesia Electric Motor Show atau IEMS 2019 di Balai Kartini, Jakarta. Mobil listrik bergaya hatchback itu menjadi sorotan berkat statusnya sebagai yang terlaris di Jepang, bahkan pasar global.

General Manager R&D PT Nissan Motor Indonesia, Masayuki Ohsugi mengatakan, sejauh ini kinerja penjualan Nissan Leaf memuaskan, terutama di kawasan Eropa dan negara asalnya, Jepang.

“Nissan Leaf adalah pemimpin elektrifikasi secara global. Sudah terjual 400 ribu unit di dunia, dan nol critical baterai insiden. Itu yang jadi pondasi kami,” ucap Ohsugi di Jakarta, Rabu sore, 4 September 2019.

Nissan Leaf Terbaru

Tak hanya memajangnya, PT NMI juga siap menjual Nissan Leaf di Indonesia tahun depan. Kepastian itu diungkapkan langsung Ohsugi, meski tak menyebut tanggal pastinya.

“Generasi tebaru Leaf sudah bisa dibeli 2020, tunggu saja kabar selanjutnya,” kata dia.

Mobil listrik terlaku di dunia itu, kabarnya memiliki kapasitas baterai lebih besar dari generasi sebelumnya. Jika Nissan Leaf generasi pertama kapasitas baterai hanya 24 kWH, maka Nissan Leaf generasi terbaru memiliki kapasitas baterai lebih besar, yakni 40 kWh.

Berita Terkait
hitlog-analytic