Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia Resmi Dibuka

Pembukaan Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2019
Sumber :

100kpj – Indonesia Electric Motor Show atau IEMS 2019, sebagai pameran kendaraan listrik pertama di Indonesia resmi dibuka. Acara yang diselenggarakan berkat kerjasama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dengan Majalan Transportasi Indonesia ini, mengusung tajuk ‘Electric Vehicle for Smart Transportation’.

IEMS 2019 akan berlangsung mulai hari ini hingga besok di Balai Kartini, Jakarta. Kemudian puncak acara dilakukan terpisah pada 7 September 2019 di Kantor BPPT Serpong, Tangerang.

Pameran yang memajang berbagai kendaraan bertenaga seterum ini, turut menghadirkan para petinggi negara, seperti Kepala BPPT, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menteri Perindustrian, Menteri Perhubungan, dan juga Kepala Staf Kepresidenan.

Pembukaan Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2019

Kepala BPPT, Hammam Riza menyebut, IEMS 2019 merupakan upaya atau inisiatif memperdalam pemahaman masyarakat Indonesia mengenai kendaraan listrik sebagai contoh disruptif teknologi terbaru.

“Acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan, sepatutnya mendapat tempat di masyarakat," jelas Riza di Jakarta, Rabu 4 September 2019.

IEMS 2019 akan menyuguhkan seminar, berbagi pengetahuan, dan pengenalan produk kendaraan listrik secara lebih mendalam yang menghadirkan para stakeholder, pakar, akademisi, dan pelaku industri kendaraan listrik.

Berita Terkait
hitlog-analytic