Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Belum Pernah Lihat di Jalan Raya, Kapan Mobil Listrik BYD Diterima Konsumen

Test drive BYD Atto 3
Sumber :

100kpj – BYD hadir di Indonesia sejak Februari 2024, namun sampai saat ini mobil listrik yang mereka jual belum pernah terlihat di jalan raya. Jenama asal China itu memiliki tiga produk, BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal.

Ketiga mobil listriknya tersebut untuk saat ini statusnya masih impor dari Tiongkok. Namun karena mereka berkomitmen untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air, maka berhak menikmati insentif.

Mobil listrik BYD Dolphin

Mobil listrik BYD dengan status CBU itu bisa dipesan konsumen sejak beberapa bulan lalu, dan mendapatkan keringanan pemerintah berupa bebas bea masuk, dan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah). 

Secara segmen BYD Dolphin menjadi produk paling terjangkau dengan mengincara kelas menengah ke bawah, mobil listrik bergaya hatchback tersebut dibanderol Rp425 juta on ther road Jakarta untuk tipe Premium.

Sementara Atto 3 mengisi kelas SUV kompak, dilego mulai Rp515 juta tipe Superior. Seal sebagai produk kasta tertinggi dengan konsep sedan sport, dibanderol Rp629 juta tipe dan Performance Rp719 juta.

Sebelumnya Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao sempat berjanji bahwa ribuan konsumen yang sudah melakukan pemesanan akan menerima unit sebelum kuartal pertama tahun ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic