Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Akhirnya BYD Ungkap Jumlah Penjualan Mobil Listriknya di Indonesia

Mobil listrik BYD Seal

100kpj – Built Your Dream, atau BYD resmi masuk pasar Indonesia pada 18 Januari 2024. Jenama asal China yang saat ini menguasai pasar kendaraan listrik global itu menawarkan tiga model, yaitu Dolphin, Atto 3, dan Seal.

Untuk tahap awal BYD menjual mobil listriknya dengan status impor utuh dari China, namun ketiga modelnya tersebut menerima insentif CBU (Completely Built Up) dari pemerintah berupa bebas bea masuk, dan PPnBM.

BYD Seal

Sejak diperkenalkan pada awal tahun ini, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan, dan melalui pameran Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2024, BYD secara resmi merilis harga ketiga mobil listriknya.

Secara segmen Dolphin menjadi yang termurah dengan mengincara kelas menengah ke bawah, mobil listrik bergaya hatchback tersebut dibanderol Rp425 juta untuk tipe Premium.

Untuk jenis SUV ada Atto 3 yang dilego mulai Rp515 juta tipe Superior. Lalu Seal sebagai produk di kasta tertinggi yang mengusung konsep sport, tersedia tipe Premium dengan harga Rp629 juta, dan Performance Rp719 juta.

Sebelumnya PT BYD Motor Indonesia sebagai produsen masih malu mengungkap jumlah pemesanan mobil listriknya, namun kini jenama asal Tiongkok itu secara terang-terangan menyebut pencapaiannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic