Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BYD Masih Malu Ungkap SPK, Segini Orang yang Sudah Mencoba Mobil Listriknya

BYD Seal di IIMS 2024

100kpj – Built Your Dream, atau BYD masih malu ungkap jumlah pemesanan mobilnya. Jenama asal China itu resmi hadir di Indonesia pada 18 Januari 2024, dan sejak itu konsumen sudah bisa melakukan pemesanan.

Langkah awal BYD di pasar Indonesia menjual ketiga mobil listriknya, yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal dalam status impor utuh, alias CBU (Completely Built Up). Ketiga produk tersebut untuk sementara dibuat di China.

Mengingat BYD punya rencana panjang akan memproduksi mobil listrik, dan baterainya di dalam negeri, maka merek asal Tiongkok itu berhak menerima insentif CBU berupa bebas bea masuk, dan PPnBM ditangung pemerintah.

Setelah memperkenalkan dirinya di Tanah Air pada bulan lalu, merek mobil listrik terlaris di dunia itu unjuk gigi di ajang Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 15-25 Februari.

Meski mendapatkan antusias positif dari masyarakat, terutama pengunjung IIMS yang melakukan test drive ketiga mobil listriknya, namun sayangnya sampai saat ini BYD masih malu ungkap angka pemesanannya.

Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia, Luther T. Panjaitan mengatakan, sepanjang IIMS 2024 berlangsung, total test drive Dolphin dilakukan sebanyak 469 pengunjung, Atto 3 sebanyak 755 pengunjung, dan BYD Seal sebanyak 1.092 pengunjung.

"Kami yakin, antusiasme publik terhadap EV BYD beserta teknologinya akan selalu ada seiring dengan kehadiran produk dan layanan terbaik BYD yang konsisten,” ujar Luther, dikutip dari keterangannya, Senin 26 Februari 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic