Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Mobil Listrik Terbaik di IIMS 2024, Kok Hyundai Gak Ada

MG Maxus 9 EV
Sumber :

100kpj – Pameran Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2024 telah berlangsung selama 11 hari, yaitu 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran. Sejumlah mobil listrik turut hadir, termasuk merek pendatang baru.

Tercatat ada 2 merek pendatang baru yang pertama kali muncul di IIMS tahun ini, yaitu BYD, dan VinFast. Keduanya merupakan brand yang fokus menjual mobil listrik baik di Indonesia, ataupun secara global.

Wuling Binguo EV di IIMS 2024

Selama pameran berlangsung BYD menampilkan lineup andalannya, seperti BYD Atto 3, Dolphin, Seal, dan produk terbarunya di segmen MPV listrik premium namun belum untuk dijual ke pasar, yaitu BYD Denza D9.

Sementara VinFast untuk pertama kalinya muncul di publik, sekaligus memperkenalkan dirinya hadir di RI. Jenama asal Vietnam itu memboyong beberapa mobil listriknya, seperti VinFast VF 5, VF 6, VF 7, dan VF e34.

Selain itu beberapa brand lain juga ikut memamerkan mobil listriknya, baik yang sudah dijual ke pasar, atau sekadar diperkenalkan. Misalnya Wuling Motors untuk model yang sudah dijual ada Air ev, dan Binguo EV.

Selain itu merek asal China itu juga menampilkan Wuling Cloud EV untuk pertama kalinya di Tanah Air melalui pameran tersebut, namun sayangnya mobil listrik itu belum dijual ke pasar.

Berita Terkait
hitlog-analytic