Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ukur Diri Dulu, Segini Daya Listrik Rumah yang Bisa Isi Baterai Mobil Listrik BYD

Minimal daya listrik rumah untuk charger mobil BYD
Sumber :

100kpj – Mobil listrik terlaris di dunia, BYD resmi masuk pasar Indonesia. Ada 3 model yang mereka pasarkan di tahap awal, yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal. Ketiganya punya standariasi arus listrik yang masuk.

Meski secara spesifikasi berbeda-beda, namun ada batas minimal daya listrik yang bisa digunakan untuk melakukan pengisian baterai Atto 3, Seal, atau Dolphin. Terutama daya listrik rumah yang perlu diperhatikan.

Minimal daya listrik rumah untuk charger mobil BYD

Head of Product PT BYD Motor Indonesia, Bobby Bharata mengatakan, portable charger yang dimiliki konsumen berukuran sedang, bisa dibawa atau dipasang di rumah, dan harus terhubung dengan daya lebih dari 2.200 watt. 

Dalam keterangannya dijelaskan, untuk rumah dengan daya listrik minimal 7.000 watt, produsen mobil asal Tiongkok itu akan melakukan kerjasama dengan PLN untuk pemasangan wall charger di kediaman pemilik.

Artinya bagi rumah dengan daya 1.300-2.200 watt jangan berharap bisa melakukan pengisian daya listrik. Maka sebelum melakukan pembelian BYD Atto 3, Dolphin, atau Seal perlu ukur diri terlebih dahulu.

Sementara untuk menjaga umur baterai agar lebih awet, Bobby menjelaskan untuk melakukan pengisian daya saat kondisi baterai masih di atas 20 persen, atau lebih tepatnya antara 40 persen sampai 80 persen.

Berita Terkait
hitlog-analytic