Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Uji Mobil Listrik BYD Atto 3 di Tanjakan Spongebob yang Viral, Hasilnya Mengejutkan

BYD Atto 3 disiksa di tanjakan spongebob

100kpj – Mobil listrik cendrung memiliki torsi lebih besar, dan tidak memiliki jeda saat berakselerasi seperti mesin berbahan bakar. Untuk membuktikan hal tersebut, 100kpj menguji BYD Atto 3 di Tanjakan Spongebob.

Tanjakan yang sempat viral itu berlokasi di Jalan Bukalaksana, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Kira-kira apakah BYD Atto 3 itu mampu melewatinya?

BYD Atto 3 di tanjakan spongebob

PT BYD Motor Indonesia menggelar acara test drive BYD Atto 3 dengan rute Jakarta-Bandung, pada 29-30 Januari 2024 kemarin. Di tengah acara, kami mencoba mengunjungi tanjakan yang bikin jagat maya heboh itu.

Untuk menuju lokasi, beberapa kali melewati jalan menanjak, dan turunan yang ekstrim dengan dimensi jalan yang tidak terlalu lebar, cukup rapat saat dua mobil bertemu dari arah berlawanan.

Sesampainya di Tanjakan Spongebob, kami mencoba BYD Atto 3 tanpa penumpang dengan mode berkendara normal, mengingat mobil listrik itu punya pilihan gaya berkendara, yaitu eco, normal, dan sport.

Tuas transmisi sudah berada di D, kami langsung tanjap gas dari kondisi mobil berhenti untuk melewati tanjakan yang cukup miring tersebut. Hasilnya dinamo menyalurkan tenaga ke roda depan tanpa kendala.

Berita Terkait
hitlog-analytic