Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BYD Malu Ungkap Pemesanan Mobil Listriknya, Kapan Konsumen Terima Unit?

BYD Indonesia
Sumber :

100kpj - BYD masuk Indonesia dengan memperkenalkan 3 mobil listriknya sekaligus, yaitu BYD Atto 3, Seal, dan Dolphin. Ketiga mobil pelahap seterum itu impor CBU (Completely Built Up) dari China.

Mengingat usianya di pasar kurang lebih baru dua pekan, tidak heran jika PT BYD Motor Indonesia sebagai produsen masih malu mengumumkan jumlah pembeli, atau surat pemesanan kendaraan (SPK).

BYD Atto 3, Dolphin, dan Seal bisa dipesan sejak merek asal Tiongkok itu resmi hadir di pasar Tanah Air, pada 18 Januari 2024. Proses pemesanan bisa dilakukan melalui sales yang aktif secara online, atau event mereka.

"Kami ada beberapa kegiatan event dan sudah pre booking, hanya sebagai tanda jadi tidak besar. Masa perkenalan ini banyak informasi, orderan yang saat ini cukup banyak kita syukuri," ujar Head Marketing and Communication BYD Motor Indonesia, Luther T Panjaitan di Bandung, Jawa Barat, Selasa 30 Januari 2024.

Luther enggan memberikan jumlah SPK secara detil, namun menurutnya sebelum BYD memperkenalkan diri di Indonesia sudah ada ratusan unit yang masuk dari ketiga model tesebut untuk keperluan uji tipe, unit test, dan display.

"Untuk pengiriman unit ada beberapa faktor, secara principal suplay dan shipment tidak masalah. Tapi di samping itu menyangkut proses lainnya mulai dari persiapan kendaraan, pengiriman pabrik ke diler, atau STNK," katanya.

Menurutnya pengiriman unit ke konsumen tetap diusahakan secepatnya, terlebih mereka yang sudah melakukan pemesanan sejak BYD hadir atau sebelum harga resminya dirilis.

Berita Terkait
hitlog-analytic