Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Spesifikasi 3 Mobil Listrik BYD yang Siap Ganggu Hyundai, Wuling dan Chery

BYD Atto 3 vs MG ZS EV
Sumber :

100kpj - Setelah pemerintah memberlakukan insentif mobil listrik CBU (Completely Built Up), BYD langsung tancap gas dengan meluncurkan jajaran mobil listriknya di Indonesia besok, Kamis 18 Januari 2024 di Jakarta.

Tercatat ada 3 mobil listrik BYD yang akan dipasarkan, untuk kelas sedan bergaya sport ada BYD Seal, BYD Dolphin mengusung gaya crossover, dan BYD Atto 3 di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) kompak.

Mobil listrik BYD hadir di RI pekan depan

Mobil listrik BYD itu dibawa utuh dari China, dan secara harga siap mengganggu produk yang dimiliki Wuling, Chery, Morris Garage, dan Hyundai. Lantas seperti apa spesifikasi 3 mobil listrik tersebut?

Melansir laman BYD global, Seal punya dua powertrain, pertama dibekali baterai 82,5 kWh yang diklaim bisa jalan sejauh 570 kilometer, mengandalkan satu dinamo penggerak, atau tunggal bertenaga 230 kW atau setara 313 PS.

Bermodal tenaga sebesar itu, Seal penggerak roda belakang tersebut bisa melesat 100 km per jam dari kondisi diam hanya butuh waktu 5,9 detik, cukup cepat dengan bobot baterai yang digendongnya.

Untuk varian penggerak empat roda memiliki dua dinamo, pada roda depan bertenaga 160 kW, dan roda belakang 230 kW. Secara gabungan sedan pelahap seterum itu bisa memuntahkan tenaga 390 kW, atau setara 522,9 dk. 

Berita Terkait
hitlog-analytic