Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pertama di Dunia, Ini Bocoran Harga Chery Omoda E5 Pesaing BYD Atto 3 di RI

Chery Omoda E5

100kpj – PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan merilis harga Chery Omoda E5 bulan depan, dan Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang menjual SUV (Sport Utility Vehicle) listrik tersebut dengan format setir kanan.

Chery Omoda E5 mulai diproduksi lokal di pabrik PT Handal Motor Indonesia, Pondok Ungu Bekasi, Jawa Barat sejak 2 Desember 2023. Dalam bentuk konsep SUV pelahap seterum itu diberi nama Omoda 5 EV.

Chery Omoda E5

Pertama kali mobil listrik itu hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 di ICE BSD, pada 10 Agustus. Sejak itu konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dengan uang muka Rp10 juta.

Head of Brand Department Rifkie Setiawan mengatakan, Indonesia negara pertama yang menjual Omoda E5, dan menjadi salah satu basis produksinya di pasar global dan sudah menggunakan komponen lokal.

“TKDN-nya sekitar 40 persen, jadi nanti saat rilis harga sudah termasuk insentif, kira-kira di bawah Rp550 juta,” ujar Rifkie di Tangerang, Selasa 16 Januari 2024.

Mobil listrik yang sudah diproduksi di dalam negeri dengan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) minimal 40 persen berhak menikmati diskon PPN (Pajak Pertambahan Nilai) 10 persen.

Berita Terkait
hitlog-analytic