Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Di Eropa diduga Curang, di RI Mobil Listrik BYD Dikawal Luhut Binsar Pandjaitan

Mobil listrik BYD hadir di RI pekan depan
Sumber :
BYD

100kpj – BYD akan resmi masuk Indonesia Kamis, 18 Januari 2024, sebelum menancapkan kuku bisnisnya ada peran Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Bahkan melalui undangan resmi PT BYD Motor Indonesia yang diterima 100kpj, tertulis Menko Marves Luhut akan turut diundang, ditemani Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca juga: Sebanyak Ini Mobil Listrik BYD yang Pernah Terbakar ada BYD Atto 3 Seal dan Dolphin  

Luhut Binsar

“Kabar baik lainnya yang perlu saya sampaikan adalah sebentar lagi produsen mobil listrik asal China, BYD akan resmi meramaikan pasar kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia di Minggu depan,” ujar Luhut dikutip dari status Instagramnya, Senin 15 Januari 2024.

Strategi BYD di Indonesia serupa dengan beberapa merek pendatang baru lainnya, yaitu akan memanfaatkan insentif CBU (Completely Built Up) terlebih dahulu, kemudian baru mendirikan pabrik untuk produksi lokal.

“Hal ini sekaligus mengukuhkan Indonesia sebagai bagian dari peta ekspansi bisnis jangka panjangnya, dan tentunya kesempatan ini juga saya pergunakan untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia,” lanjut statusnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic