Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebanyak Ini Mobil Listrik BYD yang Pernah Terbakar, Ada BYD Atto 3, Seal, dan Dolphin

Mobil listrik BYD Seal terbakar
Sumber :

100kpj – Mobil listrik BYD menjadi salah satu penguasa pasar secara global. Tahun depan jenama asal China itu akan masuk Indonesia dengan menawarkan mobil penumpang, melalui produsennya PT BYD Motor Indonesia.

Ada tiga model yang diduga akan dipasarkan di Tanah Air, yaitu BYD Atto 3, BYD Seal, dan BYD Dolphin. Beberapa kali penampakan mobil listrik asal Tiongkok tersebut kepergok kamera sudah berada di dalam negeri.

Mobil listrik BYD Dolphin terbakar

Beberapa foto, dan video yang tersebar di Instagram memperlihatkan Seal sedang berjalan di daerah Jakarta, begitu pun dengan Dolphin, bahkan penampakan foto Atto 3 terlihat sedang diangkut pakai truk dalam jumlah banyak.

Tidak heran jika dugaannya akan dijual, namun sebelum mereka memperkenalkan diri di Tanah Air pada 2024, beberapa tahun lalu sampai menjelang akhir 2023 ada beberapa masalah yang ditemui dari ketiga model tersebut.

Pertama ada BYD Seal, pada 2022 sedan listrik bergaya sporty itu terbakar di tengah jalan raya China, dari foto yang beredar terlihat api melalap bagian kaca depan, pilar, atap, dan bodi bagian samping, hingga api keluar dari fender roda belakang.

Menurut beberapa media asing, meski kejadiannya tahun lalu, sampai sekarang tidak ada keterangan yang dirilis ke publik terkait masalah tersebut. Kemudian ada Dolphin yang tiba-tiba terbakar saat diparkir di sebelah rumah.

Berita Terkait
hitlog-analytic