Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik BYD Meluncur di RI Pekan Depan Setelah Insentif Mobil Listrik CBU Berlaku

Mobil listrik BYD hadir di RI pekan depan
Sumber :
BYD

100kpj – Setelah pemerintah memberlakukan insentif mobil listrik CBU (Completely Built Up), Selasa 9 Januari 2024, BYD langsung tancap gas dengan meluncurkan jajaran mobil listriknya di Indonesia pada pekan depan.

Melalui undangan resminya yang diterima 100kpj hari ini, BYD Indonesia akan memperkenalkan diri sekaligus menghadirkan mobil listrik penumpang di salah satu kawasan Jakarta, pada Kamis 18 Januari 2024.

BYD Seal

“Januari 2024 ini akan menjadi debut bagi BYD untuk meramaikan pasar kendaraan penumpang di Indonesia sekaligus mengukuhkan Indonesia sebagai bagian dari peta ekspansi bisnis jangka panjang global BYD,” tulis keterangannya.

Di Indonesia BYD bukan merek baru, karena beberapa produknya sudah digunakan sebagai transportasi umum. Misalnya bus listrik BYD yang dirakit PT VKTR Teknologi Mobilitas untuk Transjakarta.

Untuk mobil listrik penumpang, yaitu BYD e6 dan T3 sudah digunakan taksi Bluebird sejak beberapa tahun lalu. Artinya meski produsen resminya baru akan hadir pekan depan, tapi produknya sudah mengaspal lebih dulu.

“Kami masuk Indonesia itu pada 2018, dan pada 2020 menghadirkan transportasi umum yang berlanjut hingga 2021 dengan menghadirkan kendaraan elektrik yang sudah mencapai 55 unit untuk bus elektrik di Jakarta,” ujar Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao beberapa waktu lalu.

Berita Terkait
hitlog-analytic