Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling Cloud EV Kepergok di Ultra Fast Charging PLN, Berapa Besar Baterainya

Wuling Cloud EV kepergok kamera

100kpj - Wuling Cloud EV lagi-lagi kepergok kamera berada di Indonesia, kali ini sedang mengisi baterai di salah satu SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) Ultra Fast Charging PLN.

Menurut foto yang beredar di media sosial, lokasi pengisian paling cepat milik BUMN (Badan Usaha Milik Negara), yang dimanfaatkan Wuling Cloud EV tersebut berada di Rest Area Tol Cipularang, arah Bandung, Jawa Barat.

Seperti diketahui, Ultra Fast Charging tersebut punya daya 200 kW (kilowatt), lantas seberapa besar baterai Wuling Cloud EV?

Di China, Cloud EV ditawarkan 4 varian, untuk tipe 360 Plus Edition dan 360 pro Edition dilengkapi baterai lithium iron phosphate 37,9 kWh, sesuai kode angka di depannya yang menunjukkan bahwa jarak tempuhnya 360 km.

Sedangkan tipe 460 Pro Edition, dan 460 Max Edition daya baterainya 50,6 kWh sehingga jarak tempuhnya mencapai 460 km. Soal dinamo, atau motor penggerak listriknya sama-sama memiliki tenaga 136 ps, dan torsi 200 Nm.

Mobil listrik berpenggerak roda depan itu bisa melesat hingga 150 km per jam. Sedangkan soal waktu yang dibutuhkan saat pengisian baterai, waktunya 8-12 jam jika pakai alat khusus berdaya besar hanya sekitar satu jam. 

Namun tidak ada informasi terkait tipe yang akan dipasarkan di Indonesia, di atas kertas baterainya lebih besar dari Air ev, dan tipe terendahnya mirip dengan Binguo EV Premium Range yang lebih dulu dijual di RI.

Berita Terkait
hitlog-analytic