Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Genap 1 Bulan Mobil Listrik Binguo EV Bisa Terjual Sebanyak Ini

Wuling Binguo EV

100kpj - Wuling Binguo EV yang awalnya disebut Binggo EV saat dipamerkan pada Mei 2023 akhirnya resmi dijual, Kamis 16 November. Meski pemesanan sudah dibuka, namun harga resminya baru dirilis, Jumat 15 Desember 2023.

Wuling Binguo EV ditawarkan dalam dua varian, untuk tipe Long Range dibanderol Rp358 juta, dan tipe Premium Range dilego Rp408 juta, on the road Jakarta.

Wuling Binguo EV

Meski harga resminya baru diumumkan setelah genap satu bulan sejak keran pemesanan di buka, angka pemesanan Binguo EV sudah mencapai ribuan unit.

"Antusiasme masyarakat Indonesia saya terima kasih, tepat satu bulan telah mencatat lebih dari 3.000 pemesanan. Ini adalah suatu pencapaian, bahwa Indonesia sudah terbuka dengan teknologi ramah lingkungan," ujar Brand and Marketing Direktur Wuling Motors, Dian Asmahani di Jakarta, Jumat 15 Desember 2023.

Binguo EV menggunakan platform GSEV (Global Small Electric Vehicle), serupa dengan Air ev. Tapi secara spesifikasi, dan dimensi berbeda. Desain mobil listrik terbaru berlogo lima berlian itu mengedepankan unsur klasik.

Secara total panjang mobil pelapa seterum itu 3.950 mili meter, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan jarak poros roda depan ke belakang 2.560 mm. Untuk sektor kaki-kaki, suspensi depan Macpherson, belakang torsion beam, ukuran roda 15 inci dibalut ban 185/69.

Berita Terkait
hitlog-analytic