Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebanyak Ini Chery Omoda 5 Terjual di Seluruh Dunia

Test drive Chery Omoda 5 RZ
Sumber :

100kpj - Chery Omoda 5 bukan hanya dipasarkan di Indonesia, namun mobil SUV (Sport Utility Vehicle) buatan China itu juga dijual di beberapa negara. Lalu berapa banyak penjualannya?

Melalui keterangan PT Chery Sales Indonesia (CSI), hanya dalam satu bulan atau tepatnya di November 2023, penjualan Omoda 5 secara global mencapai 8.709 unit, meningkat 15 persen dari bulan sebelumnya.

"Prestasi luar biasa ini menjadi bukti komitmen Chery dalam menghadirkan produk unggulan di pasar global, termasuk Indonesia," ujar Wakil Presiden PT CSI, Harry Kamora, dikutip dari keterangannya, Rabu 13 Desember 2023.

Tercatat lebih dari 20 negara yang menjual SUV kompak tersebut, pada tahun ini. Sementara di Indonesia, mobil rakitan lokal tersebut menjadi primadona Chery dengan berkontribusi 75 persen dari total penjualannya.

Sementara di Eropa Timur, Omoda 5 menjadi salah satu SUV terlaris di segmennya, kemudian di Asia Pasifik juga mendapatkan sambutan positif.

Chery Omoda 5 menjadi pendatang baru di kelas SUV kompak sebagai pesaing Honda HR-V. Mobil yang dirakit di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat itu pertama kali dirilis pada Februari 2023, hadir dalam 2 varian.

Untuk melebarkan sayapnya, tahun ini varian baru Omoda 5 hadir dengan mesin lebih besar. Jika sebelumnya 1.500cc turbo, kini ada pilihan 1.600cc turbo yang secara tenaga lebih besar, dan ada beberapa perbedaan di fitur, kaki-kaki, serta eksterior.

Berita Terkait
hitlog-analytic