Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Baru Mau Dijual di Indonesia, Mobil Listrik BYD Sering Ditemukan Terbakar

baru mau dijual di RI BYD Atto 3 kebakaran
Sumber :

100kpj – BYD akan masuk pasar Indonesia secara resmi tahun depan, namun merek mobil listrik besutan China itu sering ditemukan terbakar di beberapa negara dengan kasus berbeda, salah satunya BYD Atto 3.

Beberapa kali penampakan BYD Atto 3 di Indonesia kepergok kamera, saat terparkir, atau sedang diangkut truk. Padahal mobil SUV listrik itu beberapa kali ditemukan terbakar, seperti diberitkan oleh media asing.

Pada 3 September 2023, BYD Atto 3 berwarna abu-abu terbakar di salah satu pusat perbelanjaan di Provinsi Udon Thani, Thailand. Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api, dan asap dari bawah kap depan, seperti yang terlihat dari laporan The Nation Thailand.

Berdasarkan kronologinya, pemiliknya yang merupakan pria berusia 41 tahun itu terkejut saat melakukan pengisan baterai yang udah mencapai 50 persen, tiba-tiba asap mulai mengepul dari kap depan.

Pria yang tidak diketahui namanya itu mengatakan, mobil listrik tersebut baru dibeli satu minggu lalu, dan sudah diisi dayanya baik di rumah, maupun di stasiun umum, artinya pengisian daya yang dilakukan di pusat perbelanjaan itu bukan pertama kalinya.

Setelah mobil di bawa ke bengkel terdekat, Rever Automotive sebagai distributor BYD di Thailand, mengeluarkan pernyataan sehari setelah kejadian, yaitu pada 4 September 2023.

“Kami menunggu hasil pemeriksaan dari para insinyur. Mobil harus dibongkar dan diperiksa secara menyeluruh untuk mengetahui akar masalahnya. Kami akan memberi tahu semua orang lagi tentang temuan ini,” tulis keterangannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic