Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menteri Jokowi Bakal Dapat Mobil Dinas Keluaran Baru, Ini Bocorannya

Mobil dinas menteri.
Sumber :

100kpj – Barisan menteri era Kabinet Joko Widodo-Maruf Amin sepertinya bakal memiliki mobil dinas baru. Hal itu terungkap dalam dokumen pengadaan kendaraan menteri negara yang dibuat pada 19 Maret 2019.

Di mana statusnya dinyatakan sudah selesai, dengan nilai kontrak mencapai Rp152 miliar.

Seperti dikutip, Rabu 21 Agustus 2019, tercatat Astra International ditunjuk sebagai pemenang. Astra international adalah induk dari PT Toyota Astra Motor, agen pemegang merek Toyota di Tanah Air. Namun belum jelas, mobil apakah yang bakal digunakan para menteri nantinya.



Yang pasti, mereka diminta untuk menyediakan kendaraan, selain diwajibkan untuk mengurus semua hal yang berkaitan dengan servis berkala serta layanan purnajual.

Sebelum terpilih, Astra International harus berjibaku dengan 40 perusahaan lain peserta lelang pengadaan mobil dinas 'pembantu' presiden itu. Namun belakangan, dari sekian banyak perusahaan yang mengajukan diri, hanya ada empat perusahaan yang dinyatakan lolos dan berhak mengajukan penawaran harga.



Keempatnya adalah PT Astra International Tbk, PT Agung Automall, PT New Ratna Motor, dan PT Hadji Kalla.

Syarat untuk bisa menjadi peserta lelang cukup banyak. Selain harus memiliki Nomor Peserta Wajib Pajak, mereka juga sebelumnya pernah menyediakan barang pada divisi yang selama minimum satu tahun.



Tak hanya itu, peserta wajib memiliki bengkel untuk servis berkala, serta punya layanan purnajual yang mumpuni. Mulai dari layanan perbaikan, layanan penyediaan suku cadang hingga derek 24 jam.

BACA JUGA:

Dunia Balap Indonesia Berduka, Dhandy Latif Tewas Hantam Pembatas

BACA JUGA:

Berita Terkait
hitlog-analytic