Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Aksi Provos Tegur Pengemudi Mobil yang Merokok, Dijamin Bikin Kapok Perokok

Ilustrasi merokok di mobil
Sumber :

100kpj –  Tak sedikit pengendara yang tetap merokok di saat mengendarai motor atau mobil, padahal itu sangat berbahaya. Terbaru, viral aksi Anggota Provos Korpolairud Baharkam Polri, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Abster Matius Wongkar menegur pengemudi mobil yang kedapatan merokok.

Video itu diunggah akun akun Instagram pribadinya @abster_matthew pada Sabtu, 11 November 2023 lalu. Dijelaskan bahwa merokok saat mengemudi dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Bripka Abster mengatakan kepada pengemudi mobil tersebut bahwa abu rokok yang dibuangnya melalui jendela dapat membahayakan pengendara motor dan pengguna jalan lainnya. Bahkan, ada yang membuat matanya bermasalah karena abu rokok.

Provos tegus pengemudi mobil yang merokok

“Merokok sembarangan, buang sembarangan, rokok kamu (sambil mengemudi) aja udah salah, abu rokok kamu itu kena mata orang, habis itu buang sembarangan lagi,” tegur Bripka Abster, yang dikutip Selasa 14 November 2023.

Pengemudi mobil tersebut terlihat terkejut mengetahui kehadiran Bripka Abster, dan langsung membuat puntung rokok tersebut ke jalan. Kemudian, pengemudi itu hanya melontarkan permintaan maaf atas perbuatannya.

Bripka Abster kemudian memerintahkan bapak pengemudi untuk turun dari mobilnya dan mengambil kembali puntung rokok yang barusan ia dibuang ke jalan. “Turun dan ambil itu (puntung rokok) pak, ambil itu pak, turun!” tegas Abster.

Berita Terkait
hitlog-analytic