Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma Segini Konsumsi BBM Mobil Hybrid Baru Wuling, Harga Gak Sampai Rp200 Juta

Wuling Star
Sumber :

100kpj – Melebarkan sayapnya di segmen kendaraan ramah lingkungan, SAIC-GM-Wuling merilis mobil hybrid baru berjenis SUV. Teknologi yang menggabungkan mesin pembakaran, dan tenaga listrik membuat BBM lebih irit.

Mobil SUV hybrid tersebut adalah generasi terbaru Alvez yang diberi nama All New Wuling Star, atau Xingchen. Mengutip situs resminya, Senin 2 Oktober 2023, harga jualnya mulai Rp189 juta sampai Rp200 jutaan.

Baca juga: Hadir Varian GT Omoda 5 Termurah Masih Jadi Tulang Punggung Chery

China menjadi negara pertama di dunia yang menjual Wuling Star generasi terbaru. Dibekali mesin bensin 2.000cc Atkinson cycle plus baterai, motor listriknya bisa menghasilkan tenaga 176,7 PS dan torsi 320 Nm.

Untuk mengajaknya berlari dari diam ke 60 km per jam butuh waktu 3,2 detik, secara tenaga hanya sedikit lebih besar dibandingkan Almaz Hybrid di pasar Indonesia mengingat volume silinder mesinnya juga serupa.

Almaz Hybrid mesin berbahan bakarnya memiliki tenaga 123 dk, dan torsi 168 Nm, sedangkan motor listriknya punya tenaga 174 dk, dan torsi 320 Nm.

Begitupun dengan transmisi matiknya, yaitu DHT (Dedicated Hybrid Transmission) satu percepatan yang mirip mobil listrik murni, dengan menganut girboks satu percepatan. 

Berita Terkait
hitlog-analytic