Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hadir Varian GT, Omoda 5 Termurah Masih Jadi Tulang Punggung Chery

Chery Omoda 5 di GJAW 2023
Sumber :

100kpj – PT Chery Sales Indonesia baru saja meluncurkan varian terbaru dari Omoda 5 di Tanah Air pada Jumat 29 September 2023. Walau hadir varian barunya, namun Omoda 5 versi termurah masih jadi tulang punggung penjualan Chery.

Chery Omoda 5 GT merupakan varian baru dari keluarga Omoda 5 dengan tenaga lebih buas. SUV Crossover itu hadir dalam dua varian di Tanah Air dengan harga di bawah Rp500 juta.

Yakni, varian Front wheel drive (FWD) yang ditawarkan dengan harga Rp448.800.000 dan all wheel drive (AWD) pada harga Rp488.800.000. Hadirnya varian GT ini bisa meningkatkan penjualan Omoda 5, di mana targetnya terjual 1.000 unit per bulan.

Chery Omoda 5 GT

"Kita bangun Omoda family. (Target penjualannya) kan disebut seribu unit (per bulan) ya. Seribu unit sebulan itu hanya dari ICE aja, sementara EV baru tahun depan. Tapi backbone-nya tetap di Omoda 1,5 L," ujar Vice President PT CSI, Harry Komara di ICE BSD, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa kontribusi varian GT terhadap seluruh penjualan Omoda 5 di Indonesia belum ada angkanya. Dia hanya menegaskan, backbone-nya masih tetap versi regular dengan mesin 1,5 L atau varian termurah.

"Khusus untuk varian GT, kita belum ada angkanya. Intinya mayoritas tetap ada di Omoda 1,5 L. Nah, GT ini untuk tambahan (penjualan)," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic