Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebelum Jadi Ketua PSI, Kaesang Sempat Bikin Wacana Larang Warga Pakai Mobil Pribadi

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep
Sumber :

100kpj – Kaesang Pangarep resmi bergabung denan Partai Solidaritas Indonesia, atau PSI. Meski tergolong anggota baru, namun putra Presiden Jokowi itu dipilih menjadi Ketua Umum, meski belum punya rekam jejak politik.

Namun di luar dari polemik Kaesang Pangarep yang berbeda partai dengan Jokowi, ada beberapa hal yang sempat membuat suami Erina Gudono itu menjadi sorotan. Salah satunya wacana larangan pakai mobil pribadi.

Rencananya itu dilontarkan saat Kaesang ingin mencalonkan menjadi Wali Kota Depok, pada Pemilihan Umum Kepala Daerah, atau Pilkada 2024, tujuannya agar menekan kemacetan di kota penyangga Jakarta itu.

“Kalau di Jakarta kan memberlakukan ganjil-genap. Kalau saya malah enggak boleh ada mobil sama sekali,” ujar Komisaris Rans Entertainment tersebut.

Aturan ganjil-genap yang diterapkan di Jakarta sepertinya belum menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan. Mengingat orang-orang mampu tidak masalah untuk menambah mobil demi memiliki plat nomor berbeda.

Mengingat kebijakan yang menggantikan three in one itu belum efektif, maka Kaesang menilai tidak menggunakan mobil dianggap cara yang tepat. Lalu gimana nasib warga yang sudah memiliki mobil?

“Urusan mereka. Yang penting enggak macet, ya bener dong? Salahnya mereka yang beli mobil,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic