Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil China yang Punya Tenaga Lebih Buas dari HR-V Turbo Meluncur 3 Hari Lagi

Chery Omoda 5 GT
Sumber :

100kpj – Pasar mobil SUV kompak di Indonesia semakin ramai, banyak pendatang baru yang berlomba-lomba menjadi pesaing Honda HR-V sebagai pemain lama. Salah satu produk asal China contohnya, yaitu Chery Omoda 5.

Sebelumnya SUV buatan brand China itu ditawarkan dua varian, yaitu tipe Z dan RZ dengan mesin 1.500cc turbo. Artinya secara spesifikasi, berhadapan langsung dengan All New HR-V RS Turbo yang dijual Rp500 jutaan.

Sedangkan Omoda 5 itu dilego lebih murah, atau Rp300-400 jutaan. Namun demi melebarkan pangsa pasarnya untuk merangkul konsumen yang lebih tersegmentasi, PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan merilis tipe baru.

Produsen mobil asal Tiongkok itu akan meluncurkan Chery Omoda 5 GT dengan mesin lebih besar, dan terdapat dua pilihan sumber penggerak, yaitu FWD (Front Wheel Drive), dan AWD (All Wheel Drive).

Secara spesifikasi lebih tinggi dari HR-V RS Turbo, maka tenaga yang dihasilkan pun terpaut jauh lebih buas. Melalui undangan resminya yang masuk ke redaksi, Omoda 5 GT itu akan meluncur dalam waktu 3 hari lagi.

“Chery mengundang rekan-rekan media untuk hadir, dan menyaksikan secara langsung peluncuran Omoda 5 GT yang akan dilaksanakan, Jumat 29 September 2023,” tulis keterangan undangannya, dikutip, Selasa 26 September 2023.

Sebelum resmi dirilis, 100kpj sudah mencobanya secara ekslusif namun untuk tipe penggerak roda depan, di mana bocoran harganya Rp480 juta. Artinya hanya sedikit lebih mahal dari dua varian yang ada sebelumnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic