Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Berjalan Gibran Rakabuming yang Digosipkan Jadi Wapres Prabowo Subianto

Achmad Purnomo saat bersama Gibran Rakabuming
Sumber :

100kpj - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming diisukan bakal calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Nama putra sulung Presiden Jokowi itu disampaikan langsung oleh Prabowo.

"Gibran adalah salah satu tokoh yang diperhitungkan menjadi cawapres," ujar Ketua Umum Gerindra itu.

Pelat nomor mobil Walikota Solo, Gibran

Di luar dari gosip hangat tersebut, seperti diketahui sebelum terjun di dunia politik, hingga menjadi pejabat publik, Gibran merupakan seorang pengusaha. Maka tidak heran jika hidupnya bergelimang harta.

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Gibran Rakabuming Raka memiliki kekayaan senilai Rp25,297 miliar pada tahun lalu. Dari angka tersebut aset terbesarnya tanah, dan bangunan Rp17,339 miliar.

Meski tergolong tajir, namun harta berjalan, atau koleksi kendaraannya cukup mengejutkan karena secara total hanya Rp682 juta. Terdiri dari 3 unit motor, dan 5 unit mobil yang secara segmen bukan tergolong mewah.

Ketiga motor yang dimaksud ada Honda Scoopy lansiran 2015 harganya Rp7 juta, Honda CB-125 buatan 1074 seharga Rp5 juta, dan Royal Enfiles 2017 yang ditaksir Rp40 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic