Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Recall Mobil Hyundai dan Kia, Cacat Produksi di Bagian Ini

New Hyundai Palisade

100kpj - Demi kenyamanan, dan keamanan konsumen, pabrikan, atau produsen kendaraan akan merecall produk buatannya jika cacat produksi. Seperti halnya Hyundai yang akan memperbaiki beberapa modelnya yang sudah terjual.

Proses penarikan unit dari tangan konsumen itu akan dilakukan Hyundai untuk pasar Amerika Serikat. Ada beberapa model yang terdampak program recall, setelah mereka melakukan penyelidikan pada Hyundai Palisade.

Berawal dari Desember 2022, Hyundai Palisade sebagai salah satu produk terlarisnya di negeri paman sam mendapatkan laporan dari pengguna, bahwa ada potensi kerusakan karena panas berlebih di pengontrol pompa oli elektrik.

Buntut dari laporan tersebut, akhirnya brand asal Korea Selatan itu menemukan beberapa kendala di model lain, termasuk mobil Kia sebagai brand aliansinya, karena jika dibiarkan akan berpotensi kebakaran.

Dikutip Reuters, Jumat 4 Agustus 2023, secara total ada 91 ribu mobil Hyundai dan Kia yang terkena recall atas kasus tersebut, dan proses perbaikan akan dilakukan setelah kedua brand itu mengumumkan kepada pemilik mobil pada September 2023.

Untuk model Hyundai yang terlibat seperti Palisade lansiran 2023-2024 artinya versi facelift yang juga dijual di pasar Indonesia. Kemudian ada Hyundai Tucson, Kona, Elentra, dan Sonata dengan tahun produksi 2023.

All New Kia Seltos resmi meluncur di Jakarta
Berita Terkait
hitlog-analytic