Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Neta yang Masuk Indonesia Buatan Thailand?

Neta GT
Sumber :

100kpj – Mobil listrik Neta bulan depan akan hadir di Indonesia. Merek mobil asal China yang berada di bawah naungan Hozon Automobile Company itu debut di ICE BSD, Tangerang melalui pameran otomotif.

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 yang berlangsung 10 Agustus itu akan menjadi saksi hadirnya Neta di pasar Tanah Air. Kira-kira dari mana mobil itu berasal?

Baca juga: Siap Masuk Indonesia Bulan Depan, Ini Deretan Mobil Listrik China Buatan Neta

Mobil listrik Neta S

Saat ini pusat produksi mobil listrik Neta di Zheijiang, China, hanya untuk beberapa negara yang memiliki format setir kiri. Sedangkan untuk setir kanan, jenama itu telah menunjuk Thailand sebagai pusat produksi.

Pada 10 Maret 2023, Neta resmi meletakkan batu pertamanya untuk mengawali pabrik terbaru mereka di Thailand, yang akan menjadi pusat manufaktur keduanya dengan format setir kanan untuk wilayah ASEAN.

Artinya ada dugaan mobil-mobil listrik yang mereka jual di Indonesia berasal dari Thailand. Neta menggandeng Bangchan General Assembly Co., Ltd yang merupakan perusahaan otomotif asal negeri gajah putih.

Berita Terkait
hitlog-analytic