Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siap Masuk Indonesia Bulan Depan, Ini Deretan Mobil Listrik China Buatan Neta

Deretan mobil listrik Neta
Sumber :

100kpj – Indonesia dalam waktu dekat akan kehadiran 4 merek mobil asal China. Salah satunya Neta yang akan muncul perdana di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS pada 10 Agustus 2023.

Neta sempat jadi sorotan, lantaran Esemka sebagai brand lokal kabarnya akan menjual salah satu produk mereka, yaitu Neta V. SUV listrik tersebut awalnya digadang-gadang akan di branding PT Solo Manufaktur Kreasi.

Hozon Neta V

Namun rencana itu sepertinya hanya isu semata, mengingat Neta Auto yang merupakan merek buatan Hozon Automobile Company akan masuk ke pasar Indonesia tanpa embel-embel Esemka, atau berdiri sendiri.

Hingga kini nama produsen, atau distributornya masih dirahasiakan. Berbeda dengan Great Wall Motor, atau GWM yang sudah menunjuk Incshcape dan Indomobil sebagai distributornya sebelum dirilis di GIIAS 2023.

Merangkum dari beberapa sumber, Neta Auto pertama kali lahir pada 2014 dengan lokasi kantor di Shanghai, atau di distrik kota Minhang, sedangkan pusat desainnya di Beijing, pabrik produksinya di Tonxiang, Zhejiang.

Baru-baru ini mereka telah meresmikan kantor globalnya di Putuo Shanghai, yang berfungsi untuk perencanaan strategi, sumber daya, pengembalikan keputusan, dan kooridnasi operasi global perusahaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic