Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hore, Tesla Termurah Mau Masuk Indonesia Akhir Agustus

Tesla Model 3
Sumber :

100kpj – Menyambut Peraturan Presiden soal kendaraan listrik yang diteken Jokowi, Prestige Image Motorcars siap merilis Tesla Model 3 akhir bulan ini. Mobil listrik tersebut dibawa utuh dari Amerika Serikat.

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim mengatakan, sebelum Perpres kendaraan listrik diteken, pihaknya memang sudah merencanakan bakal memboyong Tesla dengan harga paling terjangkau ke Tanah Air.

“Kami akan perkenalkan varian Tesla dengan harga paling terjangkau, yaitu Model 3 di akhir Agustus ini. Kisaran harganya akan jauh di bawah Model S dan Model X,” ujarnya kepada 100KPJ, Senin 12 Agustus 2019.

Seperti diketahui, Tesla Model S dan Model X yang dijual importir umum tersebut ditawarkan dengan harga Rp2,7 miliar sampai Rp4,4 miliar. Namun Rudy menjamin bahwa harga model terbarunya bakal lebih murah dari itu.

“Pasti di atas Rp1 miliar karena masih kena PIB (Pemberitahuan Impor Barang) 50 persen PPN (Pajak Pertambahan Nilai) 10 persen dan PPH (Pajak Penghasilan) 10 persen,” tuturnya.

Sahabat Raffi Ahmad itu menjelaskan, Tesla Model 3 yang diboyongnya ke dalam negeri adalah varian tertinggi dengan jarak tempuh di atas 400 kilometer dalam keadaan baterai penuh, dan sekali pengisian biayanya kurang lebih Rp80 ribu.

Berita Terkait
hitlog-analytic