Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jalan Tol Jakarta-Cikampek Terapkan Contraflow Guna Urai Kepadatan Kendaraan

Contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek
Sumber :

100kpj – PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) berlakukan contraflow di jalan tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Ini dilakukan menyusul kepadatan arus lintas pada hari lebaran, Sabtu 22 April 2023 sore WIB.

Contraflow diberlakukan dari KM 55 s.d KM 61 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Sebab untuk mengurangi kepadatan kendaraan jelang Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) KM 57 A Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Keputusan contraflow atas diskresi dari pihak kepolisian, seperti yang dikutip dari situs resmi Jasa Marga. Saat ini PT JTT mengoptimalkan pelayanan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama dengan mengoperasikan total 18 gardu to.

Yang mana, sebelumnya dari kondisi normal 13 gardu tol, dan penyiagaan tambahan 17 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi. PT JTT juga mengimbau kepada pengguna jalan tol Trans Jawa untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki perjalanan di jalan tol.

Di mana, para pemudik harus pastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

Rest Area Jalan Tol Cikampek KM 50

Dilansir dari Antara, arus lalu lintas pada sore ini cukup padat karena didominasi kendaraan pribadi. Alhasil, kepadatan juga terjadi di sekitar rest area, membuat antrean panjang kendaraan yang hendak masuk tempat istirahat.

Berita Terkait
hitlog-analytic