Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tarif di 5 Ruas Jalan Tol Ini Kena Diskon Selama Mudik Lebaran 2023

Tol layang Jakarta-Cikampek.
Sumber :
Ist

100kpj – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) memberikan diskon tarif jalan tol selama musim mudik Lebaran 2023 pada lima ruas tol. Diskon ini guna mengurai kepadatan arus mudik.

Seperti dikutip dari Antara, kelima jalan tol itu yakni tiga ruas berada di Pulau Jawa dan dua ruas lainnya di Pulau Sumatera: Juru bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja mengatakan diskon tarif tol ini agar mengurangi kepadatan kendaraan saat arus mudik maupun arus balik Lebaran.

Diskon tersebut diberikan untuk membantu memecah arus lalu lintas di awal dan di akhir masa libur Lebaran tanpa mengurangi kualitas layanan jalan tol, kata Endra.

"Kita harapkan agar diskon tarif tol ini, yang telah ditawarkan oleh operator jalan tol, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang memiliki keleluasaan waktu untuk mudik lebih dulu atau kembali lebih belakangan," kata Endra.

Perlu diketahui, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon 20 persen untuk ruas tol Jakarta-Cikampek sebagai bagian dari Jalan Tol Trans Jawa dan berlaku pada 16-17 April dan 27-29 April 2023 dari Gerbang Tol Cikampek Utama menuju Gerbang Tol Kalihurip Utama atau sebaliknya.

Tol Jakarta-Cikampek macet contraflow

Diskon tarif 20% diberikan PT Hutama Karya (Persero) Tbk pada ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sebagai bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera dan berlaku pada 16-18 April dan 26-28 April 2023 untuk semua golongan kendaraan.

Berita Terkait
hitlog-analytic