Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Memasuki Musim Mudik, Ribuan Mobil Mulai Nyebrang Pakai Kapal Laut

Ribuan mobil nyebrang Pelabuhan Merak
Sumber :

100kpj – Meski pemerintah menetapkan cuti bersama pada 19 April 2023, antusias masyarakat yang ingin mudik sudah terlihat. Salah satunya banyaknya mobil yang diangkut pakai kapal laut di Pelabuhan Merak.

Melansir NTMC Polri, sejak Jumat 14 April, sampai Sabtu 15 April 2023 di depan pintu masuk dermaga Pelabuhan Merak kepadatan kendaraan mulai terlihat sekitar pukul 21.30 WIB malam kemarin.

Bahkan peningkatan volume kendaraan pribadi terjasi sejak pagi hingga sore hari tadi. Berkaca dari data PT ASDP, hari ini tercatat sudah ada 4.000 kendaraan menyebrang menggunakan kapal laut.

Sebelumnya arus mudik yang memanfaatkan kapal laut diprediksi terjadi pada H-4 hingga H-2 Lebaran. Untuk mengurai beban pelabuhan, Kementerian Perhubungan akan membuka jalur penyebrangan baru melalui Pelabuhan Ciwandan.

Pulang ke kampung halaman, atau mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal itu dilakukan bagi meraka yang merantau ke luar daerah tempat kelahirannya, atau ke negara lain.

Mudik menjadi momentum menyenangkan bagi sebagaian orang, karena bisa bertemu dengan keluarga besar, terutama orang tua, kerabat, dan mengenang masa-masa indah saat kecil. Tidak heran jika beragam usaha dilakukan demi pulang ke kampung halaman.

Bahkan sejak pemerintah melonggarkan kegiatan di luar ruangan setelah pandemi, jumlah pemudik di tahun lalu meningkat drastis.

Berita Terkait
hitlog-analytic