Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Indonesia Malu-malu Ungkap Stargazer X, Siap Saingi Xpander Cross?

Hyundai Stargazer X, calon pesaing Xpander Cross

100kpj – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) sedang mempersiapkan produk terbaru untuk bermain di ceruk pasar Low SUV (Sport Utility Vehicle). Produk baru yang dimaksud diduga bernama Hyundai Stargazer X.

Bahkan, baru-baru ini wujud aslinya terungkap dari video singkat yang diabadikan @ayuzahrabs di Instagram, terlihat mobil dengan selubung kamuflase itu sedang berjalan di Tol.

Baca juga: Sebelum Hyundai Stargazer X Hadir di RI, Ini Mobil Low SUV Paling Laku 2023

Sekilas melihat desain eksteriornya masih kembar indetik dengan Stargazer, namun ada sedikit perbedaan, ground clearancenya sepertinya agak tinggi. Desain velg juga berbeda, meski secara desain bodi tidak terlalu berbeda.

Sebelumnya melalui Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Kekayaan Kementerian Hukum dan HAM, Hyundai Motor Company sebagai principal sudah mendaftarkan nama Stargazer X.

Tergistrasi dengan nomor permohonan DID202300853 yang diajukan sejak Februari 2023. Selain itu, kemunculan Stargazer X diduga sudah masuk ke dalam Nilai Jual Kendarana Bermotor Badan Pendapatan Daerah.

Hyunda mencantumkan kode baru pada produk jenis minibus diduga Stargazer X, lengkap dengan NJKB atau Nilai Jual Kendaraan Bermotor, yaitu KS X GLS 4x2 AT dan KS X TOP 4x2 AT dengan nilai dasar Rp205-219 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic