Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebelum Hyundai Stargazer X Hadir di RI, Ini Mobil Low SUV Paling Laku 2023

Hyundai Stargazer
Sumber :

100kpj – Mobil Low SUV, atau Sport Utility Vehicle menjadi salah satu penyumbang terbesar secara nasional. Tidak heran jika sejumlah pabrikan berlomba-lomba membuat mobil sejenis demi mendongkrak penjualan.

Sebelumnya ceruk pasar tersebut hanya diwakilkan Toyota Rush, dan Daihatsu Terios pada 2006. Mobil yang dibangun dengan memanfaatkan platform Avanza-Xenia itu sukses dipasaran.

Saat ini Rush dan Terios bukan satu-satunya pemain di kelas Low SUV, beberapa merek sudah melahirkan produk serupa, yaitu Suzuki XL7, Honda BR-V, hingga Mitsubishi Xpander Cross.

Bahkan kabar terbaru, PT Hyundai Motor Indonesia juga akan ikut meramaikan ceruk pasar tersebut dengan memanfaatkan basik Stargazer. Lantas sebelum Low SUV buatan brand Korea Selatan itu hadir gimana kondisi pasarnya?

Pasar mobil SUV kelas menengah ke bawah itu masih sangat dimanti, terlihat dari total penjualan masing-masing model yang tercantum di data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo.

Meski sudah banyak pesaing, Toyota Rush masih menjadi berada di puncak teratas, bahkan lebih laris dari Terios sebagai saudara kandungnya. Diketahui, kedua mobil buatan Astra Group itu sudah berubah total sejak 2017.

Saat ini Rush dan Terios tidak lagi memiliki konde, atau ban serep di bagasi belakang, desain eksterior menjadi lebih moderen dibandingkan generasi sebelumnya. Fitur-fitur di dalamnya juga ditingkatkan, pun secara performa.

Berita Terkait
hitlog-analytic