Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Sampai 2 Bulan Chery Omoda 5 Dipesan 1.000 Unit, Inden Berapa Lama?

Chery Omoda 5 SPK 300 unit

100kpj – Chery Omoda 5 resmi diperkenalkan di Indonesia pada Februari 2023 melalui PT Chery Sales Indonesia (CSI). Mobil SUV kompak pesaing Honda HR-V tersebut saat ini sudah dipesan ribuan unit oleh konsumen.

Jumlah surat pemesanan kendaraan, atau SPK itu didapatkan dalam waktu kurang dari dua bulan, atau 50 hari yang dimulai sejak bulan kedua tahun ini. Bahkan tidak semua konsumen melihat mobil secara langsung.

“Jangankan display, test drive pun mereka belum mencoba,” ujar Presiden Direktur PT CSI, Shawn Xu dikutip dari keterangannya, Selasa 11 April 2023.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sejumlah konsumen yang melakukan pemesanan tanpa melihat unit, atau mencobanya langsung berasal dari luar Jabodetabek. Mereka murni mengetahui informasi secara online.

“Dengan tingginya permintaan dalam kurun waktu 50 hari ini, kami terus mempercepat produksi Omoda 5, Hal ini guna memenuhi permintaan pasar yang tinggi,” tutur Shawn Xu.

Sebelumnya Chery hanya mengantongi pemesanan Omoda 5 sebanyak 300 unit di tahap awal. Produsen mobil asal China itu sudah mengirim 100 unit di awal April khusus pemesanan di Februari.

Sementara 200 unit sisanya, lebih lanjut Shawn menjelaskanm, akan segera dikirim di bulan yang sama sesuai antrean. Karena saat ini proses produksi Omoda 5 bertahap dengan konsep CKD (Completely Knock Down).

Berita Terkait
hitlog-analytic