Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Korlantas Polri Terjunkan 148 Ribu Personel Gabungan Untuk di Musim Mudik 2023

Mudik
Sumber :

100kpj – Untuk mengamankan arus mudik 2023, Korlantas Polri akan menerjunkan ribuan personel. Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri, Bigadir Jenderal Polisi Aan Suhanan.

“Setidaknya ada 148.211 personel gabungan yang akan diterjunkan dalam pengamanan arus mudik lebaran 2023,” ujar Brigjen Pol Suhanan dikutip dari NTMC Polri, Rabu 4 April 2023.

Gerbang Tol Cikampek Utama

Selain itu, tersedia juga 2.787 pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos terpadu sebanyak 146.494 di objek tempat ibadah, lokasi wisata, jalur mudik, dan lokasi lainnya.

Lebih lanjut Aan menjelaskan, target operasi ketupat 2023 ini memberikan kenyamanan dalam perjalanan, sehingga perjalanan waktu tempuh semakin baik di jalur arteri, tol, dan tempat wisata.

”Serta memastikan kelancarannya distribusi BBM, dan logistic. Harapannya Polri tidak bisa bekerja sendiri, kita harus mengelola dengan baik manajemen kelancaran, dan keamanan mudik 2023,” tuturnya.

Dari zaman dahulu mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia menjelang Hari Raya Idul Fitri. Mereka memanfaatkan libur panjang yang diterapkan oleh pemerintah untuk bertemu keluarga besarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic