Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Chery Omoda 5 Dikirim ke Konsumen Bulan Depan, Gak Semua Langsung Dapat Unit

Chery Omoda 5

100kpj – PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan mengirimkan ratusan unit Chery Omoda 5 ke tangan konsumen pada awal bulan depan. Khusus untuk yang melakukan pemesanan saat pertama kali Omoda 5 diperkenalkan di Februari 2023.

Dari 300 pemesanan yang masuk di tahap awal, produsen mobil asal China itu akan mengirim 100 unit di awal April khusus pemesanan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung di bulan kedua tahun ini.

Chery Omoda 5 di GJAW 2023

“100 unit Omoda 5 akan kami serahkan awal April sesuai jadwal yang telah kami janjikan kepada Chery family yang melakukan pre-booking di IIMS 2023,” ujar Presiden PT CSI, Shawn Xu dikutip dari keterangannya, Selasa 28 Maret 2023.

Sementara 200 unit sisanya, lebih lanjut Shawn menjelaskanm, akan segera dikirim di bulan yang sama sesuai antrean. Karena saat ini proses produksi Omoda 5 bertahap dengan konsep CKD (Completely Knock Down).

Pada awal bulan ini, sebelumnya Chery sudah melakukan uji coba perakitan mobil SUV 5-penumpang tersebut dengan sumber daya, dan teknologi yang ada.

“Tujuannya untuk melatih para pekerja pabrik, dan kemudian mengkonfirmasi perangkat assembly (toll and jig) sebagai bentuk persiapan sebelum produksi massal Omoda 5,” kata Shawn.

Berita Terkait
hitlog-analytic