Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Belum Punya Pabrik, Ini yang Dilakukan Chery Untuk Merakit Omoda 5 di Bekasi

Chery Omoda 5 siap produksi
Sumber :

100kpj – PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan mulai produksi Chery Omoda 5 untuk memenuhi permintaan konsumen yang sudah melakukan pemesanan. Chery Omoda 5 pertama kali dihadirkan ke publik pada Februari 2023.

Sejak itulah keran pemesanannya dibuka dengan harga khusus pre-booking di bulan kedua Rp328 juta untuk tipe Z, dan RZ Rp398 juta. Kini konsumen yang ingin meminang mobil SUV tersebut harganya sudah berubah.

Chery resmi mengumumkan harga Omoda 5 di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week pada 10 Maret 2023, di mana untuk tipe Z banderolnya menjadi Rp329,800 juta, dan RZ menyentuh angka Rp399,800 juta on the road DKI.

Untuk konsumen yang sudah melakukan pemesanan sejak bulan kedua, akan menerima unit April tahun ini. Seperti diketahui, Chery masih memanfaatkan pabrik PT Handal Indonesia Motor untuk merakit Omoda 5.

Pabrik yang berlokasi di Pondok Unggu, Bekasi tersebut bukan dimiliki oleh Chery, artinya merek asal Tiongkok itu masih numpang. Sebelumnya pabrik tersebut digunakan untuk membuat Hyundai H-1. Lalu gimana proses produksinya?

“Kami saat ini sedang melakukan trial line production. Tujuannya untuk melatih para pekerja pabrik, dan kemudian mengkonfirmasi perangkat assembly (toll and jig) sebagai bentuk persiapan sebelum produksi massal Omoda 5,” ujar Presiden PT CSI, Shawn Xu dikutip dari keterangannya, Rabu 15 Maret 2023.

Menurutnya pengujian jalanannya proses produksi tersebut berjalan normal, sehingga saat komponen dari China sudah tiba pada 16 Maret maka dijadwalkan 20 Maret Omoda 5 sudah siap diproduksi sesuai permintaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic