Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bisa-bisanya Mensos Risma Cuci Mobil Sendiri, dan Harga Mobilnya Cuma Segini

Mensos Risma cuci mobil sendiri
Sumber :

100kpj – Baru-baru ini beredar video di jagat maya, Menteri Sosial Tri Rismaharani sedang mencuci mobil sendiri tanpa dibantu asisten. Dalam tayangannya, Mensos Risma terlihat santai menyemprotkan air dari selang yang dipegangnya.

Seperti diketahui, mobil yang dicuci oleh Mensos Risma itu hanya Toyota Rush lansiran 2016-2017 berwarna hitam. Bukan tergolong mobil mewah untuk sekelas menteri, meski statusnya hanya kendaraan dinas.

Merangkum dari beberapa sumber, Toyota Rush pertama kali dilahirkan pada 2006 bersamaan dengan Daihatsu Terios. Diposisikan sebagai mobil SUV harga terjangkau yang memanfaatkan rancang bangun Avanza-Xenia.

Di awal kemunculannya, Toyota Rush yang diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor itu hanya memiliki konfigurasi 5-penumpang, sehingga menawarkan ruang bagasi yang lebih luas. Dengan sistem buka pintu cukup unik.

Pintu bagasi belakang Rush dibuka menghadap ke samping, bukan ke atas mirip dengan Kijang Rover di era 90-an. Untuk mengaskan kesan gagah, ban cadangan menempel di bagasi belakang layiknya mobil-mobil SUV lawas.

Selain desain bodi yang dibuat berbeda dengan Avanza, demikian dengan interiornya, dan ground clearance atau jarak terendah ke tanahnya lebih tinggi untuk menegaskan kesan SUV.

Toyota Rush beberapa kali mendapatkan penyegaran sekadar facelift, pertama kali pada 2009 variannya semakin banyak dengan munculnya tipe G transmisi matik. Penampilannya sedikit diubah, seperti grill, dan bumper.

Berita Terkait
hitlog-analytic