Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dijual Tahun Depan, Mobil Listrik Mitsubishi Langsung Diproduksi Lokal

Mitsubishi Minicab-MiEV
Sumber :

100kpj - Untuk percepatan kendaraan listrik di Indonesia, sejumlah produsen berlomba-lomba memasarkan produk ramah lingkungannya dengan spesifikasi, dan desain berbeda-beda.

Saat ini segmen kendaraan listrik di Indonesia lebih didominasi untuk penumpang, sedangkan kelas komersial hanya diisi DFSK Gelora E, dan akan hadir pendatang baru, yaitu Mitsubishi Minicab-MiEV.

Mitsubishi Minicab-MiEV pertama kali diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show, atau GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang. Sejak itu mobil listrik tersebut kerapa hadir di beberapa pameran otomotif.

Setelah ditampilkan ke publik beberapa kali, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya akan menjual Minicab-MiEV mulai tahun depan. Seperti yang disampaikan Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura.

"Awal tahun depan, dan kami menjadi merek Jepang pertama yang produksi mobil listrik di dalam negeri," ujar Naoya Nakamura di pameran Indonesia Internasional Motor Show, atau IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dikutip, Jumat 17 Februari.

Mobil listrik untuk ceruk pasar komersial tersebut, diproduksi di pabrik Mitsubishi yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Untuk tahap pertama, merek berlogo tiga berlian itu akan fokus memenuhi permintaan pasar dalam negeri.

Director of Product Strategy Division PT MMKSI, Hikaru Mii mengatakan, MiEV yang dibuat di Indonesia pada awal 2024 untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik. Artinya bukan untuk di ekspor, selain Jepang sebagai pusat produksi mobil listrik berukuran kompak tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic