Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Interior dan Fitur All New Daihatsu Ayla, atau All New Toyota Agya

Interior Daihatsu Ayla baru
Sumber :

100kpj – Indonesia akan menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan All New Toyota Agya pada 13 Februari 2023. Kemudian disusul dengan Perodua Axia di Malaysia, dan All New Daihatsu Ayla pada 15 Februari.

Menjadi hal wajar jika generasi terbaru Toyota Agya, dan Daihatsu Ayla dirilis. Mengingat sejak hadir pada 2013 silam, belum pernah mendapatkan perubahan total. Artinya hampir 10 tahun, kedua mobil itu dibiarkan.

Eksterior Daihatsu Ayla baru

Terakhir kedua mobil perkotaan yang meramaikan ceruk pasar LCGC (Low Cost Green Car) itu hanya sekadar facelift pada 2020 lalu. Lantas gimana dengan spesifikasi, atau ubahan Toyota Agya baru, dan Daihatsu Ayla baru?

Sebelum meluncur di Indonesia, Perodua sebagai perusahaan gabungan lokal asal Malaysia dengan Daihatsu itu sudah memberikan kesempatan kepada jurnalis, hingga influencer melihat langsung All New Perodua Axia.

Seperti diketahui, Perodua Axia merupakan saudara kembar, atau satu platform dengan Agya-Ayla di pasar Indonesia. Dari sisi eksterior, mobil yang dapat menampung 4-penumpang dewasa itu berubah total dari sebelumnya.

Terutama pada bagian interior, melansir Paultan, Kamis 8 Februari 2023, foto-foto interior Axia generasi terbaru lebih moderen. Sekilas desain ruang kemudi, atau dashboardnya serupa dengan Rocky, atau Raize.

Berita Terkait
hitlog-analytic