Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meluncur Tahun Ini, Daihatsu Ayla Baru Canggih Banget Bisa Minimalisir Tabrakan

Daihatsu Ayla baru

100kpj – Toyota Agya, dan Daihatsu Ayla merupakan produk kembar yang memanfaatkan satu platform untuk meramaikan ceruk pasar LCGC (Low Cost Green Car). Keduanya diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor sejak 2013.

Meski sudah cukup berumur, namun Toyota Agya, dan Daihatsu Ayla tak kunjung diberikan perubahan, kedua jenama yang beraliansi itu terakhir memberikan penyegaran sekadar kosmetik pada Maret 2020 lalu.

Tidak heran jika rumor kemunculan model terbarunya menjadi perbincangan. Terlebih Perodua, atau sebutan Daihatsu di Malaysia sudah memperlihatkan teaser All New Axia, atau Agya di Instagram resminya.

Dalam video singkat itu terlihat lampu utama mobil perkotaan tersebut menjadi lebih sipit, dengan sumber pencahayaan LED. Dilengkapi DRL (daytime running light) di dalam headlamp sebagai pemanis di siang hari.

Dijelaskan juga dalam teaser tersebut, bahwa konsumen sudah bisa melakukan pemesanan di jaringan diler Perodua sebelum peluncuran resminya. Lalu gimana spesifikasinya?

Merangkum dari berbagai media luar, All New Axia yang akan meluncur dalam waktu dekat tersebut menggunakan rancang bangun DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Ditawarkan dalam beberapa varian dengan fitur-fitur keamanan yang bisa meminimalisir tabrakan, dan pendukung untuk kenyamanan penumpang yang ditingkatkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic