Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil SUV Hybrid Buatan China Siap Meluncur di RI, Bisa Jalan Tanpa BBM Sejauh Ini

Chery Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022
Sumber :

100kpj – Meski sempat gulung tikar pada beberapa tahun lalu, Chery kembali masuk pasar Indonesia dengan strategi berbeda, dan produk-produk terbarunya. Saat ini merek mobil asal China itu hanya menawarkan dua produk.

Kedua produk tersebut meramaikan ceruk pasar SUV (Sport Utility Vehicle), yaitu Chery Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro. Tidak berhenti sampai di situ, mereka sudah mempersiapkan produk elektrifikasinya untuk dipasarkan.

Baca juga: 3 Bulan Lagi Mobil SUV China Ini Dijual di Indonesia, Siap Saingi Hyundai Creta

Produk elektrifikasi Chery di Indonesia pernah diungkap Presiden Direktur Chery Sales Indonesia, Tao Yong, pada Agustus 2022, yaitu Omoda 5 EV (Electric Vehicle), dan untuk PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) ada Tiggo 7, dan Tiggo 8.

Seperti diketahui, Chery Tiggo 8 PHEV sudah dipasarkan di beberapa negara diantaranya, Filipina, dan Malaysia. Dapur pacu mobil SUV tersebut berbeda dengan versi konvensionalnya yang sudah dijual di Indonesia.

Untuk mesin pembakaran yang ditawarkan Tiggo 8 Pro ada 1.600cc turbo, dan 2.000cc turbo, berbeda deengan edisi hybrid, yang menggabungkan mesin bensin 1.500cc turbo dengan motor listrik sebagai penggeraknya.

Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal 155 dk, sedangkan dua motor listrik alias dinamo di roda depan, dan belakang memiliki tenaga 34 dk, dan 54 dk. Artinya cukup besar jika keduanya berfungsi.

Berita Terkait
hitlog-analytic