Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

3 Bulan Lagi Mobil SUV China Ini Dijual di Indonesia, Siap Saingi Hyundai Creta

Chery Omoda 5 sudah produksi, siap dijual di RI
Sumber :

100kpj - Demi meramaikan segmen SUV (Sport Utility Vehicle), PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai salah satu produsen mobil asal China akan meluncurkan produk terbarunya di tahun ini, yaitu Chery Omoda 5.

Sebelum dijual, mobil SUV kompak tersebut sudah dipamerkan. Chery Omoda 5 pertama kali hadir dalam pameran Indonesia International Motor Show, atau IIMS di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada April 2022. 

Mobil terbaru buatan brand China tersebut akan meramaikan segmen SUV kompak 5-penumpang dalam waktu 3 bulan ke depan. Produk barunya itu nantinya akan menjadi pesaing Honda HR-V, atau Hyundai Creta di pasar Indonesia.

"Jadi kalau untuk Omoda 5 itu paling cepat awal April, untuk PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) atau BEV (Battery Electric Vehicle) itu awal tahun depan (2024). Jadi kita akan masukan itu," ujar Executive Vice President PT Chery Motor Indonesia Zhang Wei di Pluit, Jakarta Utara, Kamis 26 Januari 2023.

Sementara menurut Wakil Presiden PT CSI, Harry Kamora, Omoda 5 dengan mesin konvensional, termasuk beberapa produk terbaru lainnya yang akan dijual di Indonesia statusnya dirakit lokal di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi.

"Chery juga punya plan, kita akan keluarkan produk tebrau kita di tahun ini, ada ICE (mesin pembakaran), PHEV, dan BEV, kita akan launch semua. Di depan mata ada Omoda 5 ICE, PHEV mungkin di pertengahan, atau kuartal ketiga," katanya.

Chery Omoda 5 pertama kali diproduksi pada 8 Februari 2022 di pabrik terbesar mereka yang berlokasi di Wuhu, Anhui dengan mengandalkan teknologi 4.0, hanya membutuhkan sedikit tenaga manusia, sisanya dikerjakan robot.

Berita Terkait
hitlog-analytic